Belajar Proses Madu Lebah di Griya Lebah Magelang

Wisata Griya Lebah

Ingin mengenalkan anak-anak bagaimana proses madu lebah terjadi? Kunjungi Griya Lebah di Kabupaten Magelang. Disana akan ditunjukkan oleh Pak Sukismanto bagaimana lebah memproses madu.

Griya Lebah terletak di Dusun 1 Ngenthak Tingal, Desa Wanurejo, Kec. Borobudur, Magelang. Tidak jauh dari lokasi wisata candi borobudur dan juga candi pawon.

Madu yang dihasilkan di Griya Lebah ini berbagai macam, seperti Madu dari pohon Kaliandra, Madu dari pohon Kelengkeng, Madu dari pohon Jati dan beberapa sumber bunga pohon lain yang diserap jadi madu.

Wisata Madu lebah

Di Magelang sendiri, ada beberapa lokasi untuk wisata proses madu lebah, tidak hanya di Griya Lebah, namun juga ada Ashfa Honey dan lainnya.

Madu dari Lebah ini dihasilkan melalui penakaran lebah yang dilakukan di hutan sekitar yang dipenuhi tanaman Kaliandra. Makanya, madu yang dihasilkan juga sering disebut Madu Kaliandra.

Juga terdapat berbagai macam tanaman yang mengelilingi perbukitan Menoreh dan dijadikan sebagai tempat penangkaran madu lebah oleh banyak petani.

Selain madu Kaliandra, ada madu pahit dari bunga tumbuhan oleh masyarakat setempat disebut Rondo Noleh. 

Wisata Griya Lebah

Dijual Keluar Kota

Selain sebagai souvenir atau produk oleh-oleh bagi para pengunjung yang datang belajar proses madu lebah, hasil madu lebah ini juga banyak di beli para pedagang madu di berbagai kota.

Tercatat Pak Sukismanto dari Griya Lebah rutin mengirim hasil produksi madunya ke kota lain seperti Jogjakarta, Jakarta dan Tangerang.

Nah bagi yang ingin melihat langsung proses penangkaran madu lebah, segera meluncur ke Griya Lebah di Desa Wanurajo, Magelang – Jawa Tengah.

Jangan lupa untuk coba menginap di Hotel Gopalan, berkunjung ke wisata gerabah dan menikmati wisata sejarah di Magelang.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: