Eksotisme Hotel Gopalan Borobudur Magelang

Pemandangan dari Hotel Gopalan

Hotel Gopalan Borobudur – Magelang adalah kota di Jawa Tengah yang terletak persis di tengah-tengah Semarang dan Yogyakarta. Kota yang juga dikenal sebagai kota adem dikarenakan letaknya yang diantara bukit dan gunung. Di sebelah timur ada gunung Merapi dan Merbabu sementara di sebelah barat ada gunung Sindoro dan Sumbing.

Di kota ini pula terdapat situs Candi sangat terkenal yaitu Candi Borobudur. Candi berbentuk stupa ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Borobudur adalah candi atau kuil Buddha terbesar di dunia, sekaligus salah satu monumen Buddha terbesar di dunia.

Monumen ini terdiri atas enam teras berbentuk bujur sangkar yang di atasnya terdapat tiga pelataran melingkar, pada dindingnya dihiasi dengan 2.672 panel relief dan aslinya terdapat 504 arca Buddha. Borobudur memiliki koleksi relief Buddha terlengkap dan terbanyak di dunia. Stupa utama terbesar teletak di tengah sekaligus memahkotai bangunan ini, dikelilingi oleh tiga barisan melingkar 72 stupa berlubang yang di dalamnya terdapat arca Buddha tengah duduk bersila dalam posisi teratai sempurna dengan mudra (sikap tangan) Dharmachakra mudra (memutar roda dharma). (Wikipedia).

Hotel Gopalan Borobudur

Berwisata ke Magelang atau Candi Borobudur akan bertambah eksotisnya bila menginap di hotel Gopalan. Gopalan Borobudur adalah Hotel yang memiliki panorama candi borobudur, sawah dan sekitarnya dengan lingkungan yang indah, bersebelahan dengan alam dan Anda dapat melihat Gunung kembar; Merapi dan Merbabu kita bisa melihat matahari terbit saat cuaca cerah.

Gopalan borobudur terletak di daerah strategis di desa dengan lingkungan yang cukup dan kita dapat menikmati suasana untuk liburan, perjalanan bisnis, atau bulan madu.
Kolam renang yang unik dan bisa diselesaikan hotel yang kita miliki. Terdapat juga restoran dengan bangunan tradisional menyediakan menu Jawa atau Barat.

Pengunjung hotel Gopalan juga bisa bersepeda dan berlari-lari pagi diseputaran hotel serta bisa sekaligus menikmati alam sembari merasakan keramahan masyarakat sekitar.

Fasilitas Kamar

Hotel Gopalan memberikan fasilitas terbaiknya untuk layanan mereka di setiap kamarnya. Tentu juga pelayan hotel yang ramah serta ringan tangan untuk membantu.

  • Koneksi wifi
  • Kabel TV
  • Pendingin ruangan
  • Air panas dan dingin
  • Pembuat teh dan kopi
  • Kamar mandi
  • Dua air kemasan gratis per hari

Keuntungan di Hotel Gopalan Borobudur

Menginap di hotel Gopalan membuat posisi wisatawan menjadi strategis. Karena menjadi dekat untuk ke beberapa kota atau tempat wisata sekaligus, kemudian bisa kembali beristirahat di Hotel dengan suasana pedesaannya.

Kemana sajakah itu?

– Kota Yogyakarta

Hanya sekitar 30 menit dari Hotel Gopalan bagi Anda untuk mencapai kota Yogyakarta, dan berwisata keliling ke tempat-tempat wisata disana. Ada banyak desa wisata yang bisa dikunjungi selama di Yogyakarta. Rata-rata desa wisata disana menyuguhkan kerajinan tangan hasil produksi warga sekitar.

– Candi Selogriyo

Selogriyo adalah pengecualian. Sementara kuil-kuil di sekitar Magelang sebagian besar beragama Buddha, Candi Selogriyo menunjukkan keberadaannya sebagai kuil Hindu. Berdiri sendirian di tengah bukit, Selogriyo akan memberi Anda pengalaman tak terlupakan sepanjang perjalanan untuk mencapainya. Jalan berlumpur dan barisan sawah akan menemani Anda di sepanjang jalan dari tempat parkir ke kuil. Bersiaplah untuk melakukan sedikit mendaki dan memanjat.

– Dieng Wonosobo

Dieng adalah dataran tinggi yang terletak di Kabupaten Wonosobo. Ada begitu banyak tempat menarik untuk dikunjungi di daerah Dieng. Anda dapat melihat danau yang berubah warna tergantung pada sinar matahari yang disebut Telaga Warna, mengunjungi kompleks beberapa kuil yang disebut candi Arjuna, melihat kawah Sikidang, atau hanya mengambil beberapa gambar di perkebunan teh.

Akses Menuju Hotel

Ada beberapa jalur untuk mencapai ke Hotel Gopalan Borobudur ini. Jalur utara adalah jalur dari Semarang, perjalanan membutuhkan waktu tempuh sekitar 2-3 jam. Bila menggunakan jalur timur alias jalur Solo, maka perjalanan sekitar 2 jam waktu tempuhnya dan bila menggunakan jalur selatan atau dari Yogyakarta, akan lebih dekat waktu tempuhnya, sekitar 30 menit sampai 1 jam.

Bila menggunakan transportasi umum, Anda bisa memanfaatkan fasilitas tambahan dari hotel dengan sedikit membayar jasa transportasinya untuk antar jemput menuju Gopalan Borobudur atau bisa menyewa mobil dengan pengemudinya bila ingin mengeksplorasi lebih banyak tempat di seputar Borobudur sekalian.

Untuk lebih detil tentang informasi Hotel Gopalan Borobudur ini, silahkan kunjungi situs web GopalanBorobudur.com. Dan dapatkan pengalaman luar biasa dengan menginap di hotel ini.

Eksotisme Hotel Gopalan Borobudur Magelang
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Satu tanggapan pada “Eksotisme Hotel Gopalan Borobudur Magelang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *