Dalam ulasan sebelumnya kita telah membahas pengenalan tentang kayu jati Belanda, yang mendapat namanya dari peruntukannya sebagai kayu pallet yang digunakan oleh kapal dagang Belanda pada jaman dahulu. Penggunaan daur ulang limbah kayu pallet tersebut telah menjadi hal yang populer di masa sekarang ini sebagai bahan baku furniture kontemporer. Untuk kali ini kita akan membahas penggunaan limbah kayu pallet pada umumnya, dimana bukan hanya yang terbuat dari jati Belanda semata, melainkan juga dari kayu pinus.

Berbagai kreasi kerajinan dari limbah kayu pallet telah banyak dihasilkan oleh pengrajin di dunia, dan berbagai desain mengagumkan serta out of the box telah diwujudkan dengan bahan limbah kayu tersebut. Berikut adalah contoh kreasi kerajinan furniture yang bisa menjadi inspirasi anda untuk membuat kerajinan dari kayu pallet yang tak kalah menarik.

Kursi santai outdoor

Kursi sederhana dari kayu pallet ini bisa anda buat dengan mudah dan dengan sedikit sentuhan artistik bisa menjadi ruang bersantai yang menyenangkan bersama keluarga.

Outdoor mini bar

Jika anda memiliki halaman yang luas, anda bisa mengaplikasikan ide kerajinan seperti berikut yang menyajikan mini bar cantik sebagai pelengkap untuk anda mengobrol bersama keluarga di kursi santai outdoor seperti diatas.

Ayunan pallet

Pagi anda akan terasa sangat menyenangkan dengan secangkir kopi dan buku favorit anda untuk dinikmati diatas ayunan pallet nan cantik ini bukan?

Kursi Adirondack

Jika ada yang bilang bahwa furniture yang dibuat menggunakan limbah kayu pallet hanya menonjolkan sisi fungsionalitas dan melupakan sisi style adalah salah. Jika anda adalah penggemar kursi Adirondack, anda akan merasa bahwa pendapat diatas adalah salah, dan anda tetap bisa duduk dengan keren di kursi ini.

Dipan bayi

Dipan bayi yang imut pun bisa dibuat dari limbah kayu pallet ini.

Rak buku

tempat untuk koleksi buku anda

jika anda memiliki banyak koleksi buku, mungkin anda akan tertarik membuat rak buku unik sebagai unit display.

Hiasan dinding

Sebagai bahan kerajinan, maka tentu dekorasi dinding tak luput menjadi hasil kreasi yang tak kalah menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here