Kerajinan Kayu Kuno dan Antik Lani Lantera

Lani Lantera merupakan usaha kecil menengah (UKM) yang memproduksi produk kayu bekas sejak 2006 lalu. Usaha yang beralamat di Komplek Griya Bandung Asri I Blok E. No.120, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat ini juga menerima order desain dan dekorasi kafe, villa, rumah makan, maupun restoran yang ingin tampil beda, tentu dengan ornamen kayu.

Hasil karya dari ukm lani Lantera ini sangatlah unik, karena selain menggunakan bahan limbah kayu, hasil finishingnya pun di beri sentuhan sedemikian rupa sehingga tetap terlihat antik dan kuno. Semua produk Lani Lantera tersebut dibuat dari kayu-kayu bekas, seperti bekas bantalan rel kereta, kapal, maupun bangunan. Untuk kayu bekas, seperti rel kereta, rata-rata sudah berumur puluhan tahun, bahkan ada yang sudah ratusan tahun.



Kayu yang menjadi bahan baku kerajinan antik tersebut antara lain menggunakan kayu kina kayu ulin, jati, akar jati, dan kayu rasamala yang juga kerap digunakan digunakan untuk memproduksi beragam kerajinan aksesori dan produk lainnya. Berbagai macam produk antik dan “kuno” yang diproduksi dari kayu bekas tersebut, antara lain meja, kursi, miniatur perahu, kotak lampu, dan ragam furnitur kayu, serta aksesori lainnya.

Pemasaran kerajinan kayu antik Lani Lantera ini bahkan telah merambah hingga negara negara Asia seperti Korea, Thailand, Vietnam dan hingga negara negara jaizrah arab seperti Irak, Iran, Bahrain, dan Uni Emirat Arab.

Kerajinan Kayu Kuno dan Antik Lani Lantera
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Satu tanggapan pada “Kerajinan Kayu Kuno dan Antik Lani Lantera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: