Kerajinan tangan dari stik es krim adalah sebuah karya untuk menghasilkan produk dengan menggunakan stik es krim sebagai bahan bakunya. Ada banyak sekali kreasi kerajinan tangan dari barang bekas yang bisa kamu buat, begitu juga dengan bahan untuk membuatnya. Kalau biasanya kerajinan tangan hanya dibuat dari kertas, kardus, sedotan atau barang bekas lainnya, kali ini kita akan mengulas aneka kerajinan  dari stik es krim. Saat ini banyak orang yang menyukai es krim, makanan ringan ini memang sangat digemari karena rasanya yang lezat. Selain itu sensasi dingin pada es krim juga memberikan nilai tersendiri.

Ada beberapa jenis es krim yang menggunakan stik kayu untuk pegangannya, dan biasanya stik bekas tersebut dibuang begitu saja ketika es kirimnya habis. Padahal daripada membuang stik es krim tersebut ke tong sampah, lebih baik kamu memanfaatkannya untuk bahan kerajinan dari stik es krim. Saat ini banyak juga yang menjual bahan ini secara murah, jadi jika kamu memerlukan stik dalam jumlah besar dapat membelinya langsung tidak harus membeli dengan es krimnya.  Untuk bisa merangkai stik es krim membutuhkan ide-ide kreatif agar hasil dari kerajinan yang dibuat dapat memuaskan semua pihak. Karena membuat kerajinan ini ibaratnya seperti merangkai puzzle, jadi hasil akhir kerajinan ini tergantung pada kreativitas masing-masing pengrajin.

Contoh sederhananya adalah miniatur rumah, perabotan rumah tangga, burung, serta bentuk-bentuk lain yang bisa ditiru dengan mudah. Berikut akan kami berikan beberapa contoh kerajinan tangan dari stik es krim agar mempermudah kamu dalam mencari ide-ide dalam membuat sebuah kerajinan dari stik es krim.
Bentuk dan tekstur stik es krim yang seperti kayu bisa di jadikan bahan utama untuk membuat aneka miniatur rumah. Pada dasarnya dalam membuat rumah bisa menggunakan kayu, itulah yang dilakukan oleh orang zaman dahulu. Mereka membuat rumah mereka dari kayu, begitu juga dengan miniatur rumah ini.

kerajian dari stik es krim
Sumber Gambar : mun4.blogspot.com

Semua bahan miniatur rumah ini dibuat dari stik es krim bekas, dan setiap bagiannya di kerjakan secara mendetail sehingga menyerupai bentuk rumah asli. Untuk membuat miniatur rumah ini kamu harus membuat desainnya terlebih dahulu, sehingga akan memudahkan kamu untuk membentuk stik es krim menjadi bahan yang akan digunakan.

Kerajinan tangan dari stik es krim ini memiliki harga yang lumayan mahal yaitu sekitar 5 ratus sampai 1 juta rupiah, tergantung dari tingkat kerumitannya. Bagaimana tertarik membuat miniatur rumah dari stik es krim? Mungkin ini bisa menjadi peluang usaha yang bisa kamu manfaatkan. Miniatur burung ini sangat cocok untuk menghias taman yang ada di halaman kamu. Selain itu miniatur ini bisa ditaruh di sudut ruangan dan diberikan lampu sehingga bisa menjadi penghias di dalam ruangan.

burung-merak-dari-stik-es-krim5

Burung merupakan salah satu hewan yang memiliki keindahan pada suara serta bentuk dan warna bulu-bulunya. Dengan stik es krim kamu bisa membuat tiruan aneka jenis burung seperti burung merak, burung merpati serta jenis burung lain yang memiliki keindahan pada bulu. Untuk membuat kerajinan tangan dari stik es krim bentuk burung tidak terlalu sulit. Yang perlu kamu lakukan hanya memberikan setiap stik es krim warna serta gambar-gambar yang menarik yang menyerupai bulu burung. Setelah itu kamu hanya merangkai kepingan stik tersebut menjadi burung yang kamu kehendaki.

Setelah burung jadi jangan lupa untuk membuatkan sarangnya juga, yaitu dengan membentuk pola segi lima dari stik es krim. Miniatur burung dari stik es krim ini banyak sekali diminati untuk dijadikan hiasan di ruangan pribadi. Apalagi bila telah dibuat dengan warna-warna yang menarik tentu akan menambah nilai jual dari kerajinan tangan dari stik es krim yang dibuat. Bagaimana apakah kamu tertarik untuk menghias ruangan kamu dengan burung dari stik es krim? Jika ingin mempercantik tampilan dekorasi ruangan, mungkin kamu perlu mencoba menghiasnya dengan lampu dari stik es krim. Dengan kreativitas memang semua bahan bekas yang kelihatannya tidak bisa dipakai lagi, aneka ragam lampu hias ini contohnya.

lampu-hias-dari-stik-es-krim6
Sumber Gambar : Indonetwork.co.id

Kalau biasanya kamu menghias ruangan atau taman dengan lampu modern yang memiliki harga mahal, cobalah sesekali memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan sebuah lampu hias. Dengan memanfaatkan stik es krim dan membuat kerajinan tangan dari stik es krim yang sudah tidak terpakai kamu bisa membuat aneka lampu hias dengan berbagai desain. Stik es krim sangat mudah untuk dibentuk atau disusun. Teksturnya yang seperti kayu tetapi sedikit lebih lunak memudahkan kita dalam merangkai bahan ini. Contoh paling mudah adalah dengan membuat tumpukan stik dan disusun secara melingkar atau bentuk lain sesuai dengan keinginan kamu. Maka akan tercipta sebuah lampu hias yang unik dan hanya kamu sendiri yang memiliki lampu tersebut.
Sering kali kita mengabadikan momen-momen tertentu dalam sebuah lensa kamera. Bahkan tidak jarang setiap ada acara keluarga selalu diakhiri dengan foto-foto. Diantara sekian banyak foto terkadang ada foto yang unik dan menggambarkan kegembiraan ingin kita tunjukan pada orang lain dengan cara mencetak dan memasang foto tersebut di ruang keluarga.

kerajinan dari stik es krim
sarungpreneur.com

Tetapi jika langsung memasang foto tersebut ke dinding tentu akan membuat foto tersebut cepat rusak bukan? Oleh karena itu diperlukan sebuah bingkai. Bila ingin foto kamu terlihat tidak biasa jangan gunakan bingkai yang umum digunakan oleh orang lain, tetapi kamu bisa menggunakan bingkai yang terbuat dari stik es krim. Ada banyak sekali jenis bingkai foto yang bisa kamu coba, mulai dari yang sederhana sampai yang terlihat mewah. Mungkin kamu bisa mencoba membuat bingkai sederhana seperti yang ada pada gambar di atas.

gerobak-cinta-dari-stik-es-krim-710x434

 

Bingung mencari souvenir untuk pernikahan? Tidak usah bingung-bingung, coba saja memberikan hadiah miniatur gerobak cinta ini. Bila selama ini souvenir identik dengan barang-barang mewah dan mahal, cobalah untuk memberikan sesuatu yang beda dengan memberikan gerobak cinta ini. Bentuknya yang unik serta hiasan yang sederhana sangat cocok untuk dijadikan hiasan di kamar atau di ruang tamu. Hadiah ini akan selalu mengingatkan tentang keindahan dalam pernikahan, sehingga akan selalu terkenang. Jadi hadiah tidak harus dari barang yang mahal bukan? Cukup dengan memberikan barang hasil kerajian tangan dari stik es krim.

Cukup sekian, artikel ini. Semoga bermanfaat bagi kamu. Terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here