Kuliner Resto Gama

Resto GamaTaman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan suatu kawasan taman wisata bertema budaya Indonesia di Jakarta Timur. Area seluas kurang lebih 150 hektare atau 1,5 kilometer persegi ini terletak di daerah Jakarta Timur. Taman ini merupakan rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia, yang mencakup berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat 26 provinsi Indonesia (pada tahun 1975) yang ditampilkan dalam anjungan daerah berarsitektur tradisional, serta menampilkan aneka busana, tarian, dan tradisi daerah. Di samping itu, di tengah-tengah TMII terdapat sebuah danau yang menggambarkan miniatur kepulauan Indonesia di tengahnya, kereta gantung, berbagai museum, dan Teater IMAX Keong Mas dan Teater Tanah Airku), berbagai sarana rekreasi ini menjadikan TMII sebagai salah satu kawasan wisata terkemuka di ibu kota. (Wikipedia).

Pengunjung Taman Mini Indonesia Indah bisa menikmati keindahan replika kebudayaan setiap daerah yang diwakili dengan anjungan Propinsi atau Pulau di Indonesia. Selain itu, taman bermain untuk anak-anak juga banyak tersedia, ada gondola, kereta layang dan lainnya lagi. Suasana yang nyaman dibangun agar pengunjung/wisatawan betah lebih lama disana. Spot foto atau instagramable juga banyak tersedia dari setiap anjungan yang ada. Terdapat juga taman satwa seperti taman burung, reptil dan museum.

Resto Gama Ikan Bakar

Selama berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah, terdapat juga kuliner dari berbagai aneka jenis masakan yang bisa dinikmati. Seperti resto gama ikan bakar dan seafood yang ada di area luar TMII. Ketika ingin menikmati hidangan di resto gama ikan bakar dan seafood, pengunjung TMII bisa ijin keluar sebentar dari wahana untuk kemudian masuk kembali. Restoran Gama menyediakan menu favorit ikan bakar dan makanan hasil laut lainnya, suguhan menu gurame goreng, kepiting rebus hingga udang tepungnya sangatlah enak. Khas rasa Indonesia. Pelayan-pelayan dan petugas di resto gama juga ramah melayani setiap permintaan pengunjung dan termasuk cepat dalam memberikan layanan. Terdapat juga ruangan merokok untuk yang merokok.

Dikutip dari situs resto gama, restoran gama berusaha untuk menghidangkan makanan laut Indonesia yang terbaik. Bahan makanan dipastikan segar dan diperoleh secara lokal. Bagi pengunjung yang tidak bisa menikmati makanan laut, juga tersedia sayuran dan makanan non-seafood yang tidak kalah enak dari hidangan makanan laut. Minuman jus tersedia dalam berbagai jenis, mulai dari jus jambu hingga sirsak siap menjadi hidangan penutup.

Akses Menuju Gama Resto

Bagi Anda yang ingin menuju resto gama ikan bakar dan seafood yang beralamat di Green Terrace Taman Mini Blok A No. 1 Jl, Pintu 1 Tmii Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13880 ini, bila Anda pengguna pesawat terbang dan mendarat di Cengkareng, maka bisa menggunakan bus damri tujuan Pinang Ranti Pondok Gede kemudian menggunakan transportasi angkutan kota atau bajaj yang sudah sangat dekat. Bila menggunakan kereta, maka bisa turun di stasiun Jatinegara kemudian menggunakan angkutan kota menuju Cililitan untuk kemudian menyambung perjalanan ke angkutan arah TMII, namun memang sedikit repot karena harus berganti-ganti angkutan.

Hal termudah untuk menuju dan berwisata ke TMII serta menikmati hidangan nikmat resto gama, adalah menggunakan sewa mobil untuk rombongan yang bisa mengantarkan Anda kemana saja dan menguasai medan.

Pencarian:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here