Resto Gurih 7 Kota Bogor, Rasa Masakan Sunda

Restoran Gurih 7 Bogor

Kota Bogor – adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak 59 km sebelah selatan Jakarta, dan wilayahnya berada di tengah-tengah wilayah Kota Depok dan Kabupaten Bogor. Dahulu luasnya 21,56 km², namun kini telah berkembang menjadi 118,50 km² dan jumlah penduduknya 1.081.009 jiwa (2017).

Bogor dikenal dengan julukan Kota Hujan, karena memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Kota Bogor terdiri atas 6 Kecamatan yang dibagi lagi atas sejumlah 68 Kelurahan. Pada masa Kolonial Belanda, Bogor dikenal dengan nama Buitenzorg (pengucapan: boit’n-zôrkh”, bœit’-) yang berarti “tanpa kecemasan” atau “aman tenteram”. (Wikipedia)

Bogor (berarti “enau”) telah lama dikenal dijadikan pusat pendidikan dan penelitian pertanian nasional. Di sinilah berbagai lembaga dan balai penelitian pertanian dan biologi berdiri sejak abad ke-19. Salah satunya yaitu, Institut Pertanian Bogor, berdiri sejak awal abad ke-20. Juga kesenian tradisional Sunda banyak berasal dari Bogor.

Wisata & Kuliner

Kota Bogor memiliki banyak ikon wisata, salah satunya Kebun Raya Bogor yang dikelilingnya mulai dijadikan sarana olahraga baru “Jogging” oleh warga Bogor. Wisata kuliner di Bogor juga tidak ketinggalan, berbagai jenis restoran sunda dan juga banyak makanan tersedia di Bogor.

Tentu saja, restoran dengan makanan khas Sunda banyak tersaji di berbagai titik wilayah kota Bogor. Suasana masing-masing restoran yang dibuat sedemikian rupa untuk menambah selera pengunjung saat menikmati hidangan menu resto di meja makan. Dan ada beberapa rekomendasi untuk kuliner khas Bogor yang bisa dikunjungi, tak terkecuali restoran Gurih 7 di Bogor.

Resto Gurih 7

Restoran dengan menu masakan sunda ini terletak di jalan raya Padjajaran, satu arah menuju Istana Bogor atau Kebun Raya. Beberapa macam menu masakan ikan bakar, dari mulai Gurame asam manis, Gurame bakar hingga sayur lalapan tersedia di restoran ini.

Pemandangan di dalam restoran bernuansa hijau, dilengkapi dengan air terjun yang mengalir ke kolam ikan, dan percikan air menemani para pengunjung begitu memasuki area resto. Anda bisa memilih untuk duduk di dalam ruangan dengan meja kursi atau duduk lesehan di dalam Gazebo.

Restoran Gurih 7 ini memang di desain sebagai tempat makan keluarga, bersuasana kampung khas Sunda. Ditambah lagi ada tempat mainan khusus anak-anak disediakan didalam restoran ini, sekaligus hiburan musik yang mengalun menemani para penikmat makanan.

Untuk daftar menu, silahkan lihat dibawah ini:

Akses Menuju Resto

Bila Anda dari arah Jakarta maka bisa keluar dari tol Bogor kemudian mengarah pada jalan raya Padjajaran. Restoran Gurih 7 ini beralamat di Jl. Raya Pajajaran No.102, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153. Restoran buka mulai pagi pukul 10.00 wib hingga pukul 22.00 wib malam. Lebih lengkapnya bisa kunjungi website Resto Gurih 7.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: